Breaking

Rabu, 01 Januari 2020

Kementerian PUPR Bangun Prasarana Olahraga di 2 Universitas Papua

Kementerian PUPR Bangun Prasarana Olahraga di 2 Universitas Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Prasarana Olahraga dan kewirausahaan dua Universitas di Provinsi Papua, yakni Universitas Cendrawasih Kota Jayapura dan Universitas Musamus Kabupaten Merauke.
.
Dukungan infrastruktur tersebut bertujuan untuk mendukung fokus Pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta memberikan ruang pembinaan bagi atlet dan pengembangan prestasi olahraga nasional.
.
Pembangunan prasarana olahraga dan kewirausahaan kedua universitas di Papua tersebut telah mulai dikerjakan pada 8 Juli 2019 dengan anggaran masing-masing sebesar Rp 48,3 miliar.
.
Untuk Universitas Cendrawasih pekerjaannya meliputi pembangunan tribun lapangan sepak bola, penataan area di sekeliling bangunan tribun lapangan sepak bola, pembangunan kolam renang, dan penataan lansekap di sekitar kawasan perencanaan dengan progres konstruksi mencapai 53,6%.
.
Sedangkan Universitas Musamus meliputi pembangunan Gedung Olahraga (GOR), penataan ruang untuk berwirausaha di sekeliling bangunan GOR, dan penataan lansekap di sekitar kawasan perencanaan dengan progres 40,2%.
.
Kawasan Universitas Cendrawasih memiliki luas 5 hektar yang terdiri dari 6 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Ilmu Keolahragaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar