Breaking

Sabtu, 22 Februari 2020

Mabes Polri Siap Mengirimkan Personel Tambahan Untuk Pengamanan PON XX Papua

Mabes Polri Siap Mengirimkan Personel Tambahan Untuk Pengamanan PON XX Papua

Kapolri Jenderal Idham Azis telah memberikan lampu hijau jika Polda Papua ingin memperkuat pengamanan. Mabes Polri siap mengirimkan personel tambahan untuk pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Saat kunjungan kerja di Papua beberapa hari lalu Bapak Kapolri sudah menyatakan berapa pun anggota yang Kapolda Papua minta akan dipenuhi," kata Irjen Paulus di Timika, Jumat (21/2/2020).

Diketahui, Polda Papua menyiapkan 4.500 personel untuk pengamanan PON XX Papua yang akan berlangsung di empat kota yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika, dan Merauke.

Irjen Paulus menegaskan, penyelenggaraan PON XX Papua harus berjalan sukses. Sebelumnya, Divisi Humas Polri Argo Yuwono mengajak seluruh warga Papua membantu menjaga keamanan selama penyelenggaraan PON XX Papua.

Argo mengatakan, situasi keamanan Papua saat penyelenggaraan PON XX akan menjadi tolok ukur bagi seluruh piha, termasuk investor. Karena akan berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat Papua.

Personel gabungan akan menjaga penginapan para atlet, ditempatkan pada pusat-pusat perbelanjaan yang akan didatangi para atlet, official maupun suporter dari masing-masing daerah dan tempat-tempat strategis lainnya seperti lokasi wisata dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar