Breaking

Senin, 02 Maret 2020

ASN harus memiliki semangat untuk terus menambah ilmu pengetahuannya

ASN harus memiliki semangat untuk terus menambah ilmu pengetahuannya

Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua diminta untuk tidak ragu atau pesimis dalam menuntut ilmu lewat pendidikan formal di.
.
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen usai menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Sosial di Universitas Cenderawasih, Jayapura, Sabtu (29/2/2020). Menurutnya, ASN harus memiliki semangat untuk terus menambah ilmu pengetahuannya.
.
“Bagi saya pendidikan itu tidak mengenal usia, ruang dan siapapun juga. Yang terpenting adalah kemauan untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri dengan pendidikan formal,” kata Dosinaen
.
Dosinaen mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa meraih dua gelar Master serta gelar Doktor Ilmu Sosial bidang Antropologi dari Universitas Cenderawasih. Ia menyebut keberhasilannya tak lepas dari dukungan semua orang, dan kemauan diri sendiri dalam menuntut ilmu.
.
“Saya berterimakasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, keluarga saya, para dosen dan tim pembimbing yang telah membantu memberikan dukungan kepada saya, sehingga berhasil meraih gelar doktor tahun ini,” kata Dosinaen.
.
Ia pun mengemukakan alasannya menulis disertasi tentang kearifan lokal Papua. “Disertasi saya ini bagaimana merekonstruksi demokrasi pemerintahan yang berbasis nilai-nilai kearifan lokal, khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” ujarnya.
.
Dosinaen yang pernah bertugas selama 20 tahun di Puncak Jaya menyatakan kearifan lokal merupakan hal yang terpenting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ia menyatakan kearifan lokal setiap daerah perlu diperhatikan, diapresiasi, dan diakomodir dalam regulasi pada setiap strata regulasi.
.
“Kearifan lokal merupakan bagian yang tidak terpisahkan, itulah yang harus menjadi catatan penting,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar