Breaking

Sabtu, 14 Maret 2020

TNI Siap Bantu PLN Amankan Pemasangan Listik di Maluku dan Papua

TNI Siap Bantu PLN Amankan Pemasangan Listik di Maluku dan Papua

Prajurit TNI siap membantu dan memberikan jaminan keamanan kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat melakukan pemasangan listrik di 433 desa di wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat.

Hal itiu ditegaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat menerima Wakil Direktur Utama PT. PLN (Persero) Darmawan Prasodjo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020). ”Saya menyambut baik rencana PLN yang akan melakukan pemasangan jaringan penerangan atau listrik pedesaan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT. PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menjelaskan rencananya PLN akan melakukan elektrifikasi dengan pemasangan tabung listrik beserta stasiun pengisian energi listrik dan beberapa teknologi pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT), seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) serta Pikohydro. ”Pemasangan listrik pedesaan tersebut, membutuhkan pengamanan dari TNI agar dapat berjalan sesuai dengan rencana,” katanya.

Menurut dia, TNI dan PLN telah menjalin kerja sama dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama pada 2019 tentang pengamanan dan pemeliharaan keandalan sistem ketenagalistrikan di Tanah Air. Kerja sama ini sebagai salah satu langkah PLN dalam menjaga kegiatan operasional perusahaan baik di sisi pembangkitan, transmisi dan distribusi guna menghindarkan masalah-masalah teknis dan sosial yang dapat berakibat pada resiko pelayanan penyediaan kelistrikan atau bahkan risiko blackout.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Goerge Elnadus Supit. Sedangkan Wakil Direktur Utama PT. PLN (Persero) didampingi Direktur Bisnis Regional Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Ahmad Rofik, Executive Legal Counsel Kontrak dan Korporasi Kantor Pusat Nurlely Aman, Executive Vice President Konstruksi Regional Maluku Papua dan Nusa Tenggara Robert A. Purba.

Executive Vice President Pengembangan Regional Maluku Papua dan Nusa Tenggara Eman Prijono Wasito Adi dan Senior Specialist Divisi Pengembangan Regional Maluku Papua dan Nusa Tenggara Denny Triyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar