Breaking

Minggu, 26 April 2020

DPR Papua Bantu Warga Terdampak Covid-19

DPR Papua Bantu Warga Terdampak Covid-19

DPR Papua kembali menggelar aksi solidaritas menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terkena dampak covid-19 di wilayah Papua. Selain mahasiswa dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, DPR Papua juga menyalurkan bantuan khusus bagi para pelayan Jemaat di tanah Papua.

“Intinya kita terus memantau kelompok mana yang memang saat ini membutuhkan. Ada kelompok yang kita anggap rentan maka bantuan kita salurkan ke sana,” kata Anggota DPR Papua Boy Markus Dawir, Jumat (22/4).

Beberapa waktu lalu DPR Papua sudah menyalurkan bantuan untuk kelompok mahasiswa dan saat ini DPR Papua menyasar para tokoh agama yang juga ikut terimbas wabah.

“Seperti hari ini kami menyalurkan bantuan untuk para pelayan Jemaat di daerah sekitar Danau Sentani. Tampaknya mereka butuh bantuan sehingga kami salurkan ke sana sembako dan obat-obatan dasar,” lanjut Boy.

Selain menyalurkan bantuan, DPR Papua juga melakukan sosialisasi agar masyarakat terus melakukan langkah pencegahan dengan menaati himbauan pemerintah.

“Apalagi posisi pelayan jemaat tentu mereka punya jemaat sehingga penting sekali kita beri edukasi melalui mereka,” sambungnya.

Papua saat ini lanjut dia sudah terdapat 137 kasus positif covid-19, yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, Keerom, Sarmi, Nabire, Jayawijaya, Biak Numfor, Menteng dan Bovan Digoel.

“Kita tetap meminta untuk senantiasa waspada. Sambil kita memperhatikan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak, pemerintah dan kami di DPR juga tengah memastikan upaya-upaya pencegahan dan penanganan untuk kasus-kasus yang sudah terjadi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar