Breaking

Jumat, 05 Juni 2020

Nasionalisme dan Solidaritas Perkuat Semangat Gotong Royong

Nasionalisme dan Solidaritas Perkuat Semangat Gotong Royong

Garda Indonesia Provinsi Papua mengajak masyarakat di Bumi Cenderawasih untuk membangkitkan nasionalisme dan memperkuat  semangat gotong royong serta solidaritas sebagai sesama anak bangsa, terutama dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Ketua Umum Garda Indonesia Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi di Jayapura, Rabu, mengharapkan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020 menjadi kesempatan yang tepat untuk kebangkitan nilai-nilai kapital sosial bangsa di tengah pandemi COVID-19.

"Kami mengajak semua elemen anak bangsa untuk kembali ke jati diri bangsa Indonesia yang mengedepankan sikap luhur sebagai bangsa besar yang berbudaya dan tata krama yang baik, yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, dengan bersatu padu, gotong royong bersama pemerintah untuk mengatasi virus corona yang melanda dunia dan negeri ini," katanya.

Dia mengemukakan Indonesia sedang dihadapkan pada pandemi COVID-19, sehingga semua pihak harus berhenti bertikai, saling menghujat dan menghasut.

"Marilah bersatu dalam menghadapi COVID-19 yang kini sedang terjadi untuk menuju Indonesia yang maju dan sejahtera," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh warga Papua dan Indonesia untuk sama-sama mendoakan pemimpin negeri agar mampu membawa rakyat menghadapi COVID-19.

"Dengan lahirnya Hari Pancasila ke-75, kepada seluruh pengurus Garda di Provinsi Papua dan kabupaten/kota, marilah berbuat kepada rakyat dan menjaga patriotisme serta nasionalisme demi Negara Kesatuan Republik Indoensia," katanya.

Selain itu, Dia juga mengajak seluruh elemen bangsa dan negara memperkokoh persatuan agar menjadi bangsa yang kuat dan mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar