Breaking

Jumat, 11 September 2020

11 Ribu Personel Amankan Pilkada di Papua




Polda Papua sudah siap mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 11 kabupaten Provinsi di Papua. Ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian salah satunya di Kabupaten Yahukimo.

Di Kabupaten Yahukimo sendiri diketahui memang sempat terjadi beberapa aksi kejahatan yakni pembunuhan sejumlah warga. Olehnya itu, dalam pengamanan pilkada di Papua, Kabupaten Yahukimo menjadi titik rawan yang perlu dijaga dengan ketat.

Selain Kabupaten Yahukimo, ada beberapa wilayah yang juga menjadi atensi Polda Papua dalam pengamanan pilkada. Wilayah itu antara lain Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Nabire dan Kabupaten Keerom.

"Di beberapa daerah masih berpotensi gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), itu menjadi suatu ancaman tersendiri. Tetapi dibeberapa daerah yang mungkin kelompok-kelompok ini yang tidak terlalu eksis itu juga perlu diantisipasi.

Untuk total jumlah personel, Gatot menyebut ada sebanyak 5.000 personel TNI-Polri yang dikerahkan. 5.000 personel itu tentunya di luar personel dari unsur pemerintah daerah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar