Breaking

Kamis, 22 Oktober 2020

PGGP Serukan Pilkada Damai Kepada KPU, POLRI, TNI & Masyarakat di Papua Barat



Persekutuan Gereja - Gereja Papua Provinsi Papua Barat (PGGP) menyerukan Pilkada Damai di provinsi Papua Barat. Selaku pemimpin - pemimpin dedominasi Gereja di Papua Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat di 9 Kabupaten untuk mendukung pilkada sehat, dan damai sesuai dengan peraturan perundang -undangan.

"Kami menolak tindakan  ketidakadilan dan melanggar hukum yang berpotensi memicu konflik dan merugikan pihak-pihak kecil," ucap Ketua PGGP Papua Barat dalam deklarasi  pilkada damai usai HUT PGGP ke 8 Tahun. Selan itu, dalam seruan Damai tersebut, Para Pemimpin Gereja  diminta menjaga Netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada di 9 Kabupaten se Provinsi Papua Barat.

"Kepada semua didominasi gereja untuk tetap solid, bersatu, tidak terlibat dalam politik praktis melainkan netral untuk mendoakan semua kandidat, agar pilkada dapat berjalan aman, damai dan menyerahkan kepada Tuhan yang menentukan orang - orang pilihannya untuk memimpin di Papua Barat,"tuturnya.

Disisi lain, penyelenggara Pemilu, KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi Papua Barat,  dan Bawaslu juga diminta melaksanakan Pilkada secara jujur dan adil. PGGP juga meminta aparat keamanan, Polri dan TNI untuk mengawal Pilkada dengan baik, tidak berpihak pada satu pihak melainkan netral, serta mengawal proses berlangsung dengan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar