Breaking

Minggu, 25 Desember 2022

 Skandal Dugaan Korupsi Lukas Enembe, KPK Kembali Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah di Batam



Lembaga Antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan uang ratusan juta rupiah di Kota Batam, terkait dengan penyidikan perkara skandal dugaan korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan Tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa pengeledahan di Kota Batam pada Rabu (21/12).

" Benar, Tim Penyidik  telah selesai melakukan penggeledahan di Kota Batam yang berlokasi disalah satu rumah kediaman yang terkait dengan perkara ini, dalam penggeledahan itu, Ditemukan dan diamankan uang ratusan juta rupiah yang memiliki keterkaitan dengan perkara," ujar Ali Fikri melalui pesan singkat Via WhatsApp, Jumat (23/12/2022).

Ali menegaskan, Penyidik akan melakukan Analisa dan penyitaan  untuk menjadi barang bukti dalam berkas perkara penyidikan Tersangka LE dkk.
 
Selain itu, kata Ali pada Kamis (22/12) bertempat di Polres Balerang, Batam, Tim Penyidik telah selesai memeriksa saksi-saksi, diantaranya,     Army Muhammad Wijaya (Swasta) dan Nixander Army Wijaya (Swasta).

" Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan aliran dan transaksi keuangan dari Tsk LE," tegas Ali.

Ia menyatakan sala satu saksi atas nama Luki Sudarmiati (Swasta), tidak menghadiri panggilan penyidik KPK,  tanpa konfirmasi alasan ketidak hadirannya.
 
" Kami ingatkan para saksi agar hadiri panggilan dari penydik secara patuh," sorot Ali.

SUMBER : https://papuanewsonline.com/skandal-dugaan-korupsi-lukas-enembe-kpk-kembali-temukan-uang-ratusan-juta-rupiah-di-batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar