Breaking

Rabu, 15 Januari 2020

Kepedulian TNI Kepada Siswa Sekolah Dasar di Perbatasan RI-PNG

Kepedulian TNI Kepada Siswa Sekolah Dasar di Perbatasan RI-PNG

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan sekolah, Prajurit TNI Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, namun juga memiliki peran sebagai agen dalam membentuk karakter pelajar Papua di perbatasan melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Penjaga perbatasan RI dan Papua Nugini itu memberikan contoh dan mengajarkan cinta kebersihan dan peduli lingkungan kepada siswa-siswi di SD YPK Toray di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua pada Senin (13/1/2020).

Danpos Toray, Letda Inf Wesly Wesly Baslius Tanaem, STr (Han) bersama 5 orang anggotanya secara langsung mengajarkan kepada anak-anak untuk senantiasa memelihara kebersihan lingkungan sekolah. Tujuannya agar siswa senantiasa sehat dan nyaman dalam menerima materi pelajaran dari para guru.

"Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti arahan dan bimbingan dari kami, tentunya manfaat membersihkan lingkungan, terutama lingkungan sekolah adalah supaya lingkungan nyaman, bersih, terhindar dari penyakit, menjadi betah dan semangat belajarnya," ucapnya.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW, Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya SSos, MHan mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan sekolah. Harapannya  karakter siswa lebih terbentuk, serta meningkatkan semangat dan motivasi belajar dengan terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

"Ini merupakan pembelajaran yang baik kepada siswa sejak dini. Bersama TNI tentunya menjadi semangat tersendiri bagi mereka, apalagi dilakukan dengan memberikan contoh secara langsung , berinteraksi dan mendidik agar anak-anak senantiasa cinta kebersihan dan semangat dalam meraih cita-citanya," paparnya.

Ani Sahetapy, seorang Guru SD YPK Toray, Merauke, Papua menyampaikan terima kasih pada personel Pos Toray Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengajarkan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan memberi contoh secara langsung.

"Dengan diajarkan oleh bapak-bapak TNI tentunya menjadi sesuatu yang berbeda dan akan tertanam di dalam dirinya," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar