Breaking

Minggu, 02 Februari 2020

Pendukung Separatis Papua ditangkap karena sebar Kebohongan

Perikas Fakta Sebelum Sebar Berita

Jangan pernah melakukan tindakan bodoh yang hanya akan merugikan diri kita sendiri, seperti teman kita yang satu ini, kurangnya pendidikan dan akal sehat, pemuda yang terhasut OPM ini nekat menyebarkan berita bohong atau HOAX tentang Kapolda Papua.

“Kapolda Papua Waterpauw, Segera Bertanggung Jawab atas Penyebaran hoax Tentang Papua Intan Jaya.'' tulis akun tersebut.

Bertempat di Hotel Mahavira Kabupaten Nabire, Aparat Kepolisian Daerah Papua berhasil Menangkap Melianus Duwitau Terduga Penyebaran Berita bohong/hoax terhadap Kapolda Papua Tentang Kontak Senjata di Kabupaten Intan Jaya Papua.

“Tim Subdit Siber Dit Reskrimsus Polda Papua Melakukan patroli dan pemantauan di media sosial yang menemukan akun Facebook Pelaku memposting dokumen elektronik berupa foto dan tulisan yang bermuatan ujaran kebencian/SARA dan pencemaran nama baik dengan membuat tulisan pada foto Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw,” Ungkap Kombes Pol AM Kamal Kepada Redaksi Reportase.

Dari hasil pantauan oleh Patroli Siber Subdit V Ditreskrimsus Polda Papua, sebanyak 5 personel Ditreskrimsus berangkat ke Kabupaten Nabire guna melakukan penangkapan terhadap pemilik akun Mel Pkn alias MD, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/28/I/RES.2.5/2020/SPKT/Polda Papua tanggal 26 Januari 2020.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku yang mendukung OPM mengakui bahwa telah memposting berita Kapolda Papua Tentang Kontak Senjata di Kabupaten Intan Jaya Papua dengan cara membuat tulisan pada foto Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw. Jika sudah terjadi seperti ini, apakah OPM akan membantu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar