Breaking

Kamis, 12 Maret 2020

Pemerintah Jamin Keamanan PON 2020 di Papua, Segala Gangguan Sudah Diatasi

Pemerintah Jamin Keamanan PON 2020 di Papua, Segala Gangguan Sudah Diatasi

Pemerintah menjamin keamanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, aparat keamanan bisa mengatasi semua gangguan jelang event olahraga terakbar di Indonesia itu.

"Soal ada upaya gangguan terhadap PON, itu sudah dibicarakan bahwa PON itu akan tetap berlangsung dengan baik," kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2020).


PON di Papua akan berlangsung pada 20 Oktober sampai 2 November 2020. Lokasi penyelenggaraannya di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

Saat ini yang jadi sorotan adalah Mimika --kabupaten yang terkenal dengan lokasi tambang emas PT Freeport-- karena kerap terjadi penembakan.

Pada Senin 2 Maret lalu, mobil patroli Polsek Tembagapura diberondong tembakan oleh kelompok bersenjata saat melintas di Kampung Utiki Lama, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Polisi yang membawa mobil itu, Briptu Andika Walli terluka kena serpihan peluru.

Menurut Mahfud MD, aparat TNI-Polri sudah menangani segala ganguan keamanan di Papua sesuai dengan standar prosedur, sehingga pelaksanaan PON dijamin berjalan lancar.

"Pemerintah sudah mengantisipasi semuanya, sehingga jawaban Polri itu sudah benar. Tidak usah saya tambah lagi, bahwa memang ada gangguan seperti itu dan sudah diatasi berdasar SOP yang ada di Polri," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar