Breaking

Kamis, 30 April 2020

Polisi Super Hero Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Polisi Super Hero Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Personel Polsek Mimika Timur dan Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako, Polres Mimika, Papua, melakukan sosialisasi bahaya virus corona baru atau Covid-19, Minggu (26/4). Sosialisasi diberikan kepada warga di sekitaran Distrik Mimika Timur, dengan menggandeng komunitas Cosplay Timika.

Dengan menggunakan kostum super hero, anggota polisi dan komunitas cosplay memberikan edukasi penularan Covid-19 dan pentingnya penggunaan masker. Aiptu Lalu Hiskam Anady mewakili Kapolsek Mimika Timur mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi warga tentang bahaya Covid-19.

Warga diberikan pengetahuan bagaimana virus ini dapat menular satu dengan yang lain. Salah satunya melalui cairan dari mulut atau hidung (droplet) yang menempel di benda.

Warga pun diberikan imbauan agar tetap menjaga social distancing, physical distancing, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menggunakan masker baik sakit atau tidak sakit.

“Kami memberikan edukasi agar warga dapat mematuhi semua yang dianjurkan pemerintah agar virus ini tidak menyebar,” kata Lalu di Timika.

Selain memberikan sosialisasi, kata Lalu, pihaknya juga membagikan 250 masker kepada warga dari donasi dompet kemanusiaan. Masker yang dibagikan ini berbahan kain, dan dibeli dari para penjahit rumahan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

“Masker ini merupakan produk rumahan. Kami membelinya sebagai upaya meningkatkan ekonomi mereka akibat dampak Covid-19,” ujarnya.

Brigadir Yudik yang juga ketua komunitas cosplay Timika mengatakan, kegiatan tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga menghibur warga yang berdiam di rumah selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sekaligus menghibur warga,” kata Yudik yang juga Bhabinkamtibmas di Kampung Cenderawasih, Distrik Mimika Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar