Breaking

Rabu, 20 Mei 2020

Pemerintah Kabupaten Jayapura meluncurkan program Belajar di TV Kenambai Umbai

Pemerintah Kabupaten Jayapura meluncurkan program Belajar di TV Kenambai Umbai

Pemerintah Kabupaten Jayapura meluncurkan program Belajar di TV Kenambai Umbai pada Senin 18 Mei 2020. Peluncuran program belajar melalui televisi, guna memberikan perhatian khusus kepada dunia pendidikan di tengah pandemi corona.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan ada tiga hal penting yang harus dikerjakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19, termasuk pada dunia pendidikan yang tetap harus menjadi perhatian serius.

“Pendidikan adalah masa depan bangsa, sehingga masa depan anak-anak dalam dunia pendidikan tidak boleh dikorbankan. Jika sampai terjadi, maka akan terjadi kemunduran yang luar biasa,” kata Mathius Awoitauw.

Untuk itu, Pemkab Jayapura menjamin agar anak-anak tetap mendapat pendidikan sesuai dengan program pendidikan nasional maupun daerah.

“Dalam situasi saat ini tak bisa 100%. Tetapi upaya apapun tetap akan dilakukan untuk menjamin pendidikan tetap berjalan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua, Diskominfo, PGRI serta Asossiasi TV Kabel dapat memberikan dampak positif di tengah pendemi Covid-19.

Mathius juga berterima kasih kepada para guru yang di dalam keterbatasan saat ini terus berjuang dan mendorong dunia pendidikan harus berhasil.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw juga menyerahkan bantuan bahan makanan bagi setiap guru, serta menyerahkan alat bantu tablet yang akan digunakan dalam proses belajar mengajar melalui televisi.

Untuk diketahui, program belajar melalui TV Kenambai Umbai akan disiarakan melalui tv kebel yang telah mempunyai 15.000 pelanggan di Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, untuk mendukung dunia pendidikan, pemerintak Kabupaten Jayapura telah meluncurkan program belajar melalui melalui gelombang radio Kenambai Umbai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar