Breaking

Senin, 22 Juni 2020

Lulus Dari SVA California, Odi Motivasi Anak Papua Meraih Mimpi

Lulus Dari SVA California, Odi Motivasi Anak Papua Meraih Mimpi


Beberapa waktu lalu ramai berita soal beberapa putra-putri terbaik Indonesia yang berhasil lulus dari Harvard University. Seperti Nadhira (Master of Public Health), Andhika (Master of Law), lalu ada Jane Tjahjono dari Harvard Kennedy School jurusan Kebijakan Publik.

Ternyata, ada satu putra Indonesia yang lulus dari sekolah terbaik dan bergengsi di Amerika Serikat. Adalah pemuda asal Biak, Papua, yang berhasil menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di Squaw Valley Academy (SVA), Harvard University. Dia bernama Rainer Christmas Koibur.

Railah impianmu setinggi langit. Istilah itu tepat untuk menggambarkan Rainer. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan di Squaw Valley Academy dengan prestasi dan menjadi lulusan terbaik pada 5 Juni 2020 lalu.

Kisah Odi lulus SMA dari Squaw Valley Academy dimulai dari pencapaiannya yang berawal di Play Group Happy Holly Kids di Yogyakarta, lalu pindah ke TK- SD Shaining Stars di Timika. Dia menempuh pendidikan menengah di SMP North Jakarta International School (NJIS) dan pindah studi ke Amerika.

Semangat dan rasa cinta pada Tanah Air tidak perlu diragukan pada dirinya. Sebab, Odi tumbuh dan besar dalam keluarga besar Kopassus. Odi adalah anak sulung dari Pasangan Pdt. Samparisna Koibur dan dr. Rosaline Irene Rumaseuw.

"Saya anak Papua dan saya bisa. Indonesia harus bisa menjadi negara makmur, sehingga rakyat sejahtera. Begitu juga saudara-saudara saya di Tanah Papua. Bagaimana acara mewujudkannya? Ya dengan sekolah yang baik raih impian dan jangan pernah takut bermimpi" ungkap Odi.

Setelah lulus, Odi akan melanjutkan studi S1 di Berklee University, Boston. Dia percaya bahwa ketika saya pulang, akan akan membantu Pemerintah Indonesia mengatasi beberapa tantangan global.

"Pesan saya untuk saudara-saudara saya di Papua, ayo raih impian. Kita dorang semua bisa, banyak jalur seperti beasiswa yang bisa membantu. Asal ada niat, kemampuan, dan dibantu dengan doa pasti ko sukses," ujar Odi. Dia percaya, bahwa pengalamannya kelak akan memposisikannya untuk berkontribusi pada perkembangan Indonesia yang dinamis di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar