Breaking

Kamis, 15 Oktober 2020

Pilkada harus beri pendidikan politik dan demokrasi



Pjs Bupati Yalimo, Provinsi Papua, Simeon Itlay, mengatakan untuk memastikan pilkada di Yalimo berjalan lancar dan memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik kepada masyarakat Yalimo

Kita mengadakan apel gabungan Pemerintah Kabupaten Yalimo, ASN, TNI dan Polri pada hari ini dengan tujuan dapat menyatukan semua persepsi untuk menuju sukses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020 sehingga pemimpin definitif nanti akan memimpin tanah leluhur kita yaitu Kabupaten Yalimo menuju perubahan, inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan, dan kebahagian masyarakat Yalimo.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Itlay juga mengatakan akan melakukan beberapa pertemuan mulai dari Tim Covid-19 Kabupaten Yalimo, untuk memastikan semua upaya terkait penanganan Covid-19 di kabupaten yang terletak di pegunungan tengah Papua ini.

“Saya juga akan bertemu dengan KPUD dan Bawaslu Kabupaten Yalimo, serta lima kepala distrik dan 300 kepala kampung, karena saya ingin proses pemilukada Kabupaten Yalimo dapat memberikan pendidikan politik dan pendidikan demokrasi yang baik kepada masyarakat Yalimo,” katanya.

Pjs Bupati Itlay juga minta kepada ASN dan jajaran TNI/Polri sebagai pilar demokrasi, bisa menjadi contoh atau role model bagi masyarakat Yalimo, karena siapapun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020 dialah putra terbaik Kabupaten Yalimo, orang asli Papua, dan orang asli Yalimo, .

Simeon Itlay menyampaikan bahwa dunia sekarang adalah dunia digital, globalisasi, dan tentu zaman teknologi sekarang merupakan kebutuhan pokok yang sangat mendasar.

“Selama saya menjabat sebagai Pjs Bupati Yalimo, saya akan mengutamakan internet atau wifi di Yalimo karena jika ada internet atau wifi maka sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar